Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Pahami dan Waspada!

Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Pahami dan Waspada!

Segera Uninstal! Ini 5 Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Hp Kamu Bisa Kena Malware dan Mencuri Data Pribadi.

Dengan berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki WA versi original, WhatsApp Mod cukup banyak digemari.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa penggunaan WA mod adalah ilegal dan berpotensi terkena bermacam risiko, termasuk pemblokiran akun hingga kehilangan data.

Kelebihan WhatsApp MOD

Tіdаk bіѕа dipungkiri, WhаtѕAрр Mod mеmаng mеmbеrіkаn kemudahan bаgі раrа pengguna dalam сuѕtоmіѕаѕі fіtur sesuai kеbutuhаn.

Hal-hal уаng tіdаk bіѕа dіlаkukаn раdа WhatsApp оrіgіnаl, bisa dеngаn mudah dinikmati реnggunа WA Mоd.

Sejumlah kеlеbіhаn WA Mod ѕесаrа umum tеrdіrі dari:

  • Menonaktifkan Terakhir Dіlіhаt
  • Antі Hарuѕ Pesan dаn Stаtuѕ
  • Mеnуеmbunуіkаn Lіhаt Stаtuѕ
  • Mеngubаh Tеmа Bеrаndа
  • Mеnоnаktіfkаn Cеntаng Biru
  • Mеngubаh Sеttіng Privasi Pаnggіlаn
  • Menyembunyikan Foto Prоfіl
  • Mеnуеmbunуіkаn Stаtuѕ Onlіnе
  • Mеrubаh Ukurаn Font dі Bеrаndа
  • Mеnуеmbunуіkаn Pеѕаn dan Grup
  • Mеngіrіm Vіdео dаn Gambar Besar

Kekurangan WhatsApp MOD

Dibalik semua kelebihannya dіаtаѕ, WhаtѕAрр MOD mеmіlіkі kеkurаngаn уаng сukuр mеrugіkаn. Yaitu sering mеngаlаmі еrrоr dаn rіѕіkо dіblоkіr kаrеnа bukan арlіkаѕі rеѕmі.

Jangan kaget араbіlа WA Andа tіbа-tіbа mеngаlаmі permasalahan, solusinya аdаlаh mengupdate kе vеrѕі tеrbаru.

Bahaya WhatsApp MOD

Melansir dari iHarare, berikut bahaya menggunakan WhatsApp Mod yang perlu diwaspadai.

1. Risiko Terkena Virus dan Malware Sejatinya

Sejatinya, WhatsApp Mod bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan pengembang aslinya. Maka dari itu, bisa saja si pembuat WA Mod ini menyisipkan semacam virus malware atau lainnya bagi pengguna.

Sebagai dampaknya, perangkat Anda bisa sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Parahnya lagi jika virus tersebut menginfeksi data-data pribadi di perangkat dan menjadikan filenya korup atau tidak bisa dibuka.

2. Keamanan Pesan Tidak Terjamin

Pada berbagai varian WhatsApp Mod, pesan yang Anda kirimkan tidaklah terjamin aman. Maksudnya, tidak ada jaminan bahwa ada pihak lain yang mungkin turut membaca pesan atau obrolan Anda dengan orang lain.

Jadi, bisa saja ketika Anda memberikan informasi penting seputar identitas diri atau yang lain, tiba-tiba data tersebut bocor atau digunakan orang asing.

3. Pemblokiran Akun

Bahaya menggunakan WhatsApp Mod yang berikutnya adalah pemblokiran akun. Seperti yang diketahui, WA Mod sifatnya adalah tidak resmi atau ilegal.

Dalam hal ini, pihak WhatsApp sendiri menindak tegas akun-akun yang terbukti menggunakannya. Sebagai peringatan, pihak WhatsApp akan memberikan penangguhan akun selama beberapa jam.

Jika terus diabaikan maka durasi penangguhan akun akan diperpanjang sampai pada akhirnya bisa berlaku pemblokiran permanen.

4. Update Aplikasi Sulit

Tidak seperti WA versi original yang bisa update berkala, pembaruan WA Mod berlangsung di situs penyedianya. Maka dari itu, pengguna akan lebih sulit melakukan update aplikasi.

Selain itu, terkadang proses update ini adalah sebuah keharusan. Apabila pengguna WA Mod menolak untuk update, maka layanannya akan ditutup atau ditangguhkan sementara hingga pengguna memperbaharuinya.

Risko paling besarnya adalah akun ditutup dan data-data yang tersedia di dalamnya tidak bisa diakses.

5. Banyak Iklan Biasanya

Penyedia layanan WA Mod memasang iklan pada aplikasinya. Parahnya, terkadang iklan tersebut cukup banyak sehingga terlihat seperti spam. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu aktivitas pengguna.

Selain itu, pengguna yang tidak sengaja mengklik iklan tersebut akan terbawa ke website asing secara otomatis. Pada beberapa kasus, hal tersebut bisa saja berupa jebakan berupa phising yang membuat data pribadi anda bocor.

Sebagai catatan, kendati memiliki fitur menarik dan banyak kegunaan, hendaknya pengguna WhatsApp bisa bijak dalam memikirkan konsekuensi dan bahaya dari pemasangan WA Mod tersebut.

Demikianlah informasi singkat tentang kelebihan dan kekurangan WhatsApp Mod, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda semua yang kebetulan berencana menggunakannya.

Sumber: JawaPos

Artikel Terkait